Berteman dengan Bos Ma Icih: Bob Merdeka

Berteman dengan Bos Ma Icih: Bob Merdeka – Siapa yang hari ini tidak mengenal kripik pedas fenomenal, Ma Icih? Saya yakin hampir semua pembaca blog ini mengenalnya -atau paling tidak mengetahui berita kehebohannya beberapa tahun yang lalu. Ketika orang-orang rela membuat antrian panjang hanya untuk mendapatkan sebungkus kripik pedas dengan ciri otentik menggunakan level 1 – 10 tingkat kepedasannya di setiap kemasan kripik Ma Icih. Nah, sudah lebih dari sepekan ini, saya banyak menjalin komunikasi dengan founder Ma Icih, Bob Merdeka.

Berteman dengan Bos Ma Icih: Bob Merdeka

Ada cerita menarik, pemilik nama asli lengkap Dimas Ginanjar Merdeka ini bilang, “Kang, setiap saya mencoba googling di internet dengan kata kunci “komunitas Soreang” atau “Bisnis Soreang” itu yang muncul nama akang, Ade Truna. Edun, aya naon ieu?” Saya cuma bisa menanggapinya dengan cengengesan aja, “:D” Terus Bob melanjutkan, “Ah ya udah saya coba hubungi akang (ade)”.

Saya cuma speechless dan bergumam, “Ah .. Masa sih? Sudah jodoh harus bertemu kali ya? :P” Atau ini mungkin yang disebut pucuk dicinta ulam pun tiba (hadeuh)… Saya pribadi sering berangan-angan, “Kapan ya bisa bertemu dengan publik figur sukses untuk bisa belajar atau paling nggak ya meminta share pengalaman suksesnya?” Eh … Geuningan datang sendiri. Rejeki… Alhamdulillah πŸ™‚

Berteman dengan Bos Ma Icih: Bob Merdeka

Nah, kalau berbicara tentang Bob Merdeka itu erat hubungannya dengan kata, Sukses. Hal ini disadari secara langsung oleh kang Bob. Coba aja cek artikel tentang makna kesuksesan yang dijelaskan langsung oleh Ayah dari Langit -putra semata wayangnya, bahwa, “Pengusaha sukses bukanlah orang yang tak pernah mengalami kegagalan. Pengusaha sukses dalam pengertian yang tepat adalah orang yang mampu untuk bangkit dari setiap ujian kegagalan atau kejatuhannya. Pengusaha sukses juga adalah pengusaha yang memiliki mental untuk terus berjuang menjemput rejeki halal dan menebar manfaat sebanyak mungkin untuk banyak orang.”

Masih merupakan statement-nya suami dari Meiry Anwar ini bilang … Bahwa, “Impian saya adalah menjadi orang yang bisa memiliki kehidupan yang berkelimpahan untuk keluarga dan lebih jauh dari itu, menjadi manfaat bagi lingkungan sekitar lewat dunia entrepreneur.”

Bob Merdeka mengakui kalau dirinya juga terinspirasi untuk menjadi pengusaha sukses karena sering melihat dan mendengar banyak kisah pengusaha sukses baik di Indonesia maupun pengusaha sukses di seluruh dunia yang memiliki banyak waktu yang berkualitas dengan orang yang mereka cintai, hebatnya orang-orang sukses tersebut memiliki penghasilan dengan tetap berjalan walau mereka tidak hadir di tempat usahanya alias passive income.

Dan saya pun suka (Like This!) dengan beberapa pernyataan kang Bob dari obrolan-obrolan yang terjalin, tentang makna kesuksesan, semisal, “Orang itu berhenti sukses ketika dia berhenti berusaha. Karena kan sukses mah perjalanan kang, sanes tujuan”.

Berteman dengan Bos Ma Icih: Bob Merdeka

Itu yang tergambar dari pola pikir seorang Bob Merdeka. Inipun baru segelintir saja, mudah-mudahan dari perkenalan saya dengan Bob Merdeka ke depan bisa lebih banyak waktu berkualitas untuk berdiskusi, belajar, dan share pengalaman.

Yang terakhir tentang masalah teman bergaul, mungkin hadits berikut bisa menjadi pegangan kita semua …
Sabda Rasulullah Saw., “Sesungguhnya teman bergaul yang baik dibandingkan dengan teman bergaul yang jelek gambarannya seperti tukang minyak wangi dan pandai besi. Tukang minyak wangi boleh jadi akan mencipratkan minyak wangi ke badanmu, atau engkau membeli minyak wangi dari dia, atau engkau mendapatkan bau harum dari dirinya. Adapun pandai besi boleh jadi memercikkan api ke bajumu atau engkau mendapati bau taksedap dari dirinya.” (Mutaffaq β€˜alaih).

  • https://www.blogger.com/profile/13880138145783933755

    Kereeen kang…wilujeng..akhirnya jd berjodoh yaa dipertemukan ya kang….moga awal yg baik amiiin

  • http://blog.kliksoreang.com

    Amin teh … Hatur Nuhun πŸ™‚