Mudahnya Metoda Pembayaran Google Adsense via Transfer Bank Wire

Sesuai jadwal reguler pembayaran penghasilan Google Adsense; sebuah email pemberitahuan masuk yang intinya menginformasikan tentang adanya hak saya untuk mendapatkan pembayaran sebagai publisher Google Adsense per bulan Juli 2014.

Mudahnya Metoda Pembayaran Google Adsense via Transfer Bank Wire
Mudahnya Metoda Pembayaran Google Adsense via Transfer Bank Wire

Tanpa harus memeriksa berapa jumlah pasnya isu pembayaran (Payment Issued) ke dashboard Adsense, saya kemarin mencoba masuk ke gerai ATM BNI di dekat rumah.  Betul saja, sejumlah uang dengan nominal takjauh berbeda dari saldo pendapatan terakhir yang saya lihat beberapa waktu yang lalu.

Screenshot email pemberitahuan di atas, masuk saat saya tengah berada di rumah sakit mengantar kakak ipar ke RS. Cahya Kawaluyan Padalarang, waktu itu saya lagi duduk-duduk di ruang tunggunya. Setelah membaca isi email tersebut, saya agak kuatir, pasalnya; ini kali pertama bagi saya menggunakan Metoda Pembayaran Google Adsense via Transfer Bank Wire.

Dan barusan saya cek mutasi rekening via portal online BNI guna meyakinkan kebenaran uang yang semalam (23/07) ditarik adalah pembayaran dari Google Adsense. Benar saja, dari daftar mutasi tertulis salah satunya dari Google – mereka menulis seperti ini.
TRANSFER DARI NOSTRO CITIBANK NY GOOGLE ASIA PACIFIC PTE LTD

Yang menarik, saat ini begitu mudahnya bagi publisher Adsense dalam memilih metoda pembayaran. Bila sebelumya kebanyakan publisher menggunakan pola pembayaran menggunakan Western Union (WU) yang notabene sudah membuat penggunanya dimanjakan. Nah, dengan metoda pembayaran Google Adsense via Transfer Bank Wire publisher adsense semakin dimanjakan.

Perbandingan pembayaran yang paling siginifikan antara WU dengan Transfer Bank Wire antara lain.
Bila menggunakan WU, saat akan melakukan withdraw dan memastikan jumlah uang yang akan diterima, siapkan atau periksa:

  • Nama lengkap pengirim (nama depan, tengah, dan belakang).
  • Negara asal pengiriman uang.
  • Jumlah uang yang dikirim.
  • Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN).
  • Kartu identitas asli anda yang masih berlaku dengan foto nya. (untuk orang asing: passport asli yang masih berlaku)

Tidak berhenti hingga di sini, luangkan juga waktu untuk mengisi form isian penerimaan uang. Lengkapi formulir ‘Penerimaan Uang’ dan berikan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) dan kartu identitas asli anda yang masih berlaku. Belum bensin (kecuali dekat) dan antri bila ke Pos Giro atau ke Bank yang ramai pengunjung. Itu.

Nah, sedangkan dengan metoda pembayaran Google Adsense menggunakan metoda via transfer Bank Wire, Anda cukup menentukan bank yang akan dijadikan tempat transfer uang, kemudian mencantumkan kode bank tersebut di dashboard Google Adsense Anda, jangan lupa centang pilihan Transfer ini menjadi pembayaran utama. Tunggu di akhir periode ‘gajian’ untuk membuktikannya.

Saya sudah membuktikannya, penghasilan Adsense bulan ini (Juli) takseperti sebelumnya; saya merasakan ini metoda paling simpel karena tidak adalagi proses seperti halnya menggunakan WU. Cukup masuk ke ATM cek saldo lalu tarik uangnya.

Saya rasa bila Anda memerhatikan prinsip ekonomi bagi manajemen keuangan di keluarga, tentunya cara seperti ini sangat solutif.

Baik … Demikian saja sedikit sharing, Mudahnya Metoda Pembayaran Google Adsense via Transfer Bank Wire. Semoga bermanfaat … Selamat  Mencoba 🙂

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: