22.7.14

Rumah Herbal Soreang Terverifikasi Google Bisnisku

Lagi. Ini yang kedua kalinya saya mendapatkan balasan surat via pos dari Google Bisnisku. Yap, balasan dari pengajuan yang saya lakukan sekira 2 minggu yang lampau. Pengajuan ini berguna untuk memverifikasi usaha online yang dijalankan. Bagi saya penawaran yang 'dilemparkan' pihak Google lewat program Google Bisnisku ini perlu diacungi jempol dan ditindaklanjuti oleh kita yang ditawari.

Di dalam laman Google Bisnisku, mereka (Google Bisnisku) menuliskan seperti ini.

Tampilkan bisnis Anda di Google secara gratis

Baru – Google Bisnisku menghubungkan Anda secara langsung dengan pelanggan, saat mereka mencari Anda di Penelusuran, Maps, atau Google+.

Ada 3 (tiga) tujuan utama kenapa harus memverifikasi usaha online kita lewat Google Bisnisku, yaitu:
  1. Memunculkan usaha kita di seluruh Google (mesin pencari),
  2. Memberikan pelanggan informasi yang tepat, dan 
  3. Membangun hubungan jangka panjang dan awet.

Ah ... ya sudah, daripada semakin 'ngelantur' berikut ini saya perlihatkan kartu pos dari Google Bisnisku yang masih hangat saya terima dari pak pos giro tadi pagi pukul 10-an (22/07).

Waktu itu saya mengajukan verifikasi untuk bisnis Madu Tropis Brazil yang sudah mau 1 tahun saya jalankan, saat itu saya memutuskan secara spontan usahanya bernama Rumah Herbal Soreang (RHS) atas nama istriku, Risya Hidayanti.

Kartu pos dari Google Bisnisku ini berisi kode verifikasi dari Google yang diminta oleh Rumah Herbal Soreang. Cukup ikuti tiga langkah yang disebutkan di dalam halaman isi kartu pos untuk menyelesaikan verifikasi, dan Rumah Herbal Soreang selanjutnya siap untuk melakukan bisnis di Google (online, setidaknya diindeks oleh Google di mesin pencari).

Nah ... Selanjutnya, tinggal membuka saja isi dokumentasi penting yang terdapat di dalamnya, yaitu kode unik untuk memverifikasi halaman bisnis yang diajukan sebanyak 5 (lima) digit angka .


Langkah-langkahnya sederhana.
Pertama, kunjungi google.com/verifymybusiness,
Kedua, masuk ke akun google,
Ketiga atau terakhir, masukkan kode verifikasi dan kirimkan. Sudah beres.

Bagi saya melakukan verifikasi usaha di Google Bisnisku ini perlu dilakukan, paling tidak saya ada ikhtiar untuk berusaha mensejajarkan bisnis yang kita kelola dengan pelaku bisnis lainnya dan agar kelihatan profesional *uhuk! :D


So, buat Anda yang juga menjalankan bisnis online seperti saya, lakukanlah sekarang ... Mengajukan verifikasi via Google Bisnisku.

Untuk saat ini Rumah Herbal Soreang baru bisa muncul (terindeks) bila Anda mengetik, "Rumah Herbal Soreang Map".

Rumah Herbal Soreang Terverifikasi Google Bisnisku

Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu, RHS akan bisa terindeks dengan beragam kata kunci, semoga saja ...

UPDATE:
barusan saya coba klik peta yang berada di kanan sebelah foto madu Tropis Brazil. Google melakukan sesuatu yang keren ... Coba aja masuk ke sini

2 komentar:

  1. Asiiik, bahagianya. . :)
    Semoga barokah dan tambah lari manis ya, Kang. .. :)

    BalasHapus

Apa pendapat Anda? Silakan :)