Tradisi: Ade Wawa Menghadiahi Karikatur

Sudah menjadi tradisi di perusahaan tempat saya bekerja hmmm bekas tempat saya bekerja, bahwa setiap pekerja yang diberhentikan atau memohon berhenti maka biasanya akan dihadiahi gambar karikatur.

Begitupun dengan saya, saat diberhentikan karena imbas dari perampingan (downsizing), walau agak telat - maksudnya setelah 2 minggu saya 'dirumahkan', saya dihadiahi karikatur oleh satu-satunya kartunis yang dimiliki oleh Syaamil Quran yang bisa jadi menjadi karyawan andalan untuk urusan gambar menggambar.

Saya sih bisa mengkategorikan dia sebagai maestro; karena memang juara urusan gambar. Saya kira gajinya pun setara dengan skill yang dimilikinya, bravo!

Namanya Ade Wawa, lewat daya imajinasinya, rupa saya menjadi seperti berikut bila dikarikaturkan oleh pria yang memiliki postur kurus tersebut.

Tradisi: Ade Wawa Menghadiahi Karikatur
Bagaimana? Anda tertarik dengan kreasi karikatur gaya sang Maestro Ade Wawa? Hubungi aja langsung, bilang, "Saya tahu lewat Ade Truna asal Soreang," gitu aja ... Ok?!

Hikmah di Balik Kena PHK
Downsizing - menurutku istilah itu keren, tapi #jleb! Waktu awal mendapat kabar dipecat, pikiran saya langsung kalut, "Saya harus memulai darimana bilang ke istri?" Alhamdulillah, setelah diceritakan, istriku bisa mengerti.

"Dipecat kerja bukan akhir dari segalanya. Ini bukan kiamat, jangan sedih, rejeki dari Allah bukan dari Syaamil," ujar istri saat itu.

Hmmm ... Terang sekali pikiran saya saat mendengar rangkaian kalimat yang diucapkan Risya, berbeda - jauh berbeda dibandingkan saat saya memutar otak harus bicara pemecatan ini dari mana memulainya!

Itulah sedikit gambaran tentang latar belakang kenapa saya dihadiahi gambar lucu-lucuan yang menjadi semacam #kode persembahan 'seniman juara', Ade Wawa.  

Nuhun De, mugia Allah maparin gentos nu langkung ti kahadean ngagambar karikatur nu parantos katampi ku jisim abdi. Sakali deui, NUHUN!

6 komentar:

  1. Gambarnya kereen, Pak Ade Truna jd macho hehehe...bener kata pak ade, itu bukan akhir segalanya tp mungkin awal dr segalanya. Bismillah...insya Allah akan mendapat rezeki yg lebih banyak lagi. Beruntung yaaa pak ade punya istri yg cantik, baik, dan pengertian. Subhanallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, cantik? *Celingak-celinguk :P

      Hapus
  2. Karikaturnya lucu, mau dong dibuatin juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau? langsung saja hubungi oleh kang Adi, si kang ade-na :)

      Hapus
  3. Awal untuk mendapat rejeki yang lebih besar lagi, Kang. Semangat ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin YRA nuhun teh kanggo support-na :D

      Hapus

Apa pendapat Anda? Silakan :)

Diberdayakan oleh Blogger.