23.4.17

Menikmati Sajian Sarapan Pagi dengan Gudeg Jogya Asli Hotel Alana

Beberapa minggu yang sudah berlalu, saya pernah terbang ke Jogyakarta dari Bandara Husen Sastranegara dengan tujuan utama ke The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. Di sana saya menginap 2 malam.

Gudeg Jogya Asli Hotel Alana
Another latepost: Salah satu gudeg dengan citarasa yang sedap, gurih serta nikmat adalah yg terdapat di hotel ini. . Seperti yang saya pernah rasakan pada beberapa minggu yang lewat. . Saat saya menginap 3 hari 2 malam di hotel berbintang 4 tersebut. . #gudeg #nangka #sayur #jogya #foodporn #foodgasm #food #authentic #indonesia #throwback
Pernah pada suatu pagi saya keluar dari kamar lalu menuju buffet hotel tidak lain saya bertujuan untuk sarapan. Dari semua makanan yang tersaji; nasi goreng, sosis, roti serta jenis makanan lainnya hanya satu yang menyita perhatian saya adalah makanan yang terdapat di pojok resto hotel bintang 4 ini; gudeg.

Keotentikan dari gudeg yang berhasil menarik minat saya untuk mencicipinya sangat terasa, mulai dari gubuknya, tempat makanannya seperti kendil, tungku, panci yang serba tanah liat (gerabah). Ditambah dengan ornamen-ornamen natural serupa daun pisang atau ijuk yang menaungi atap tempat gudeg disajikan. Oh ya yang takkalah menarik adalah adanya pramusaji dengan pakaian sederhana khas wanita Jogyakarta yang ramah melayani semua orang yang ingin mencicipi gudeg termasuk saya.

Dalam sepiring gudeg Jogya asli persembahan hotel Alana ini terdiri dari; telor, nangka, tahu, tempe, ayam dan yang paling mengesankan dari gudeg tentu saja krecek. Semakin sempurna ditambah dengan nasi yang basah oleh santan kental khas gudeg.

Menikmati Sajian Sarapan Pagi dengan Gudeg Jogya Asli Hotel Alana
Menikmati Sajian Sarapan Pagi dengan Gudeg Jogya Asli Hotel Alana
Anda suka gudeg? Monggo komentar dan ceritakan pengalaman Anda :D



0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapat Anda? Silakan :)