Mencicipi Sajian Menu Pilihan di Grand Launching 25 Coffee & Kitchen

Mencicipi Sajian Menu Pilihan di Grand Launching 25 Coffee & Kitchen – Kemarin (Minggu, 30/07) saya berkesempatan untuk mengikuti jalannya pembukaan sebuah tempat makan yang berada di Bandung Timur.

Dalam sebuah postingan di instagram, saya sempat merekam keasyikkan teman-teman tengah mencicipi menu yang sudah tersaji di meja makan.

Dalam video di Instagram, saya pun mencoba menjelaskan keberadaan lokasi cafe yang strategis dan cocok untuk masyarakat wilayah timur; Ujung Berung, Cibiru, Parakan Saat, Antapani dan tentunya Arcamanik.

Nama tempatnya 25 Coffee & Kitchen, lokasinya berada di tepi jalan yang cukup ramai, lebih tepatnya di bilangan jalan Arcamanik Endah No. 25, Sukamiskin Bandung. Tidak jauh dari gelanggang pacuan kuda.

Mencicipi makanan dan minuman di #25Coffee nKitchen

A post shared by =AtrunA= (@adetruna) on

Saya dan teman-teman blogger selain bertemu dengan Kang Rida, juga dipertemukan dengan Kang Wanda. Sambil Mencicipi Sajian Menu Pilihan di Grand Launching 25 Coffee & Kitchen – kita langsung mendengarkan pemaparan dari kedua orang di balik beroperasinya cafe yang juga menyediakan private meeting room tersebut.

Bicara ruang privasi, kami sempat diajak berkeliling ke lantai 2, di atas sama-sama kita saksikan ruangan yang cukup cozy. Kebetulan saat kami memasuki ruangan private meeting room tengah di perlihatkan dummy pesta ulang tahun lengkap dengan photo booth.

Selain bisa dipergunakan sebagai tempat merayakan pesta ulang tahun, di sini pun bisa juga dijadikan untuk bridal shower. Ayo siapa yang tinggal di daerah Arcamanik trus mau menikah? Coba deh di sana, gimana?

“Dan kami pun siap melayani kelompok dengan jumlah 4 hingga 5 orang, private event, untuk sendiri, bahkan untuk acara khusus lainnya, 25 Coffee & Kitchen berusaha semaksimal mungkin melayani hal tersebut,” tambah Rida.

“Kami ingin mengakomodir masyarakat Bandung timur agar bisa menikmati sebuah sajian dan nuansa nyaman tanpa harus pergi jauh ke arah kota,” tegas Kang Rida.

Sesuai dengan nama cafe, di sini pun orang bisa memesan kopi manual brew single origin dan house blend lainnya. Kang Wanda menyebutkan, “Untuk minuman kopi yang ada di sini mengambil kopi yang ada di Jawa Barat – dari Manglayang dan Ciwidey.”

“Sedangkan untuk menu berat yang sudah teruji (diuji pasar selama 3 bulan-red) adalah Nasi Iga Bakar,” sambung Kang Wanda.

Wanda (kiri) dan Rida tengah menemani blogger di grand launching 25 Coffee & Kitchen kemarin [dok. pri]
Wanda (kiri) dan Rida tengah menemani blogger di grand launching 25 Coffee & Kitchen kemarin [dok. pri]

Rupanya, selama 3 bulan terakhir, 25 Coffee & Kitchen sudah melakukan soft opening sehingga menerima pengunjung yang datang dan pesan makanan dengan leluasa serta sesuai selera.

Ada begitu banyak menu pilihan yang disajikan oleh 25 Coffee & Kitchen saat saya dan teman-teman blogger  memenuhi undangan grand launching dari resto yang baru berjalan sekira 3 bulan tersebut.

Memilih konsep all genres dan all segments dan buka lebih pagi, 25 Coffee & Kitchen berharap mampu memenuhi kebutuhan pasar, seperti yang disampaikan oleh Kang Rida, “Harapan kami dengan konsep seperti ini semoga saja bisa merangkul semua segmen. Orangtuanya dapat, untuk anak mudanya juga dapat.”

“Kita pun menyediakan menu untuk sarapan (breakfast), makanan berat dan ringan serta minuman segar dan kopi,” tambah Kang Rida. 

Pukul 07.30 pagi biasanya kami siapkan makanan ala-ala Eropa di menu jam buka pertama, setelah itu kami pun mulai menyediakan makanan light meal. Tujuannya, bisa menjadi teman di jam-jam santai. Sehingga cocok dengan minuman-minuman segar yang juga siap melengkapi suasana relax pengunjung,” ujar Rida dengan penuh antusias.

Perlu juga diketahui oleh Anda penikmat kopi, single origin yang terdapat di resto ini sifatnya seasonal, bisa berubah-ubah. Dan untuk minuman iced-nya, ada beberapa yang sudah tercatat mana yang demand-nya terbilang tinggi.

Mencicipi Sajian Menu Pilihan di Grand Launching 25 Coffee & Kitchen

Dari judul disebutkan mencicipi semua sajian menu makanan yang ada di 25 Coffee & Kitchen? Yang bener? Beneran lah … Berikut ini semua sajian menu yang saya dan teman-teman cicipi saat mengikuti jalannya Grand Launching 25 Coffer & Kitchen.

Sebagai penikmat kesegarannya, begitu mengetahui dihadirkan Iced Thai Tea – seneng banget rasanya! Taksaja itu, kami pun diberi minuman lain seperti; Creme Brule, Latte dan Hazelnut Mochaccino Iced.

creme brulee
Creme Brulee
Hazelnut Mochaccino Iced
Hazelnut Mochaccino Iced
iced thai tea
Ice Thai Tea
latte
Caffee Latte

Ada Mushola di 25 Coffee & Kitchen

Begitu tahu ada mushola di resto ini, saya langsung merasa lega – apa pasal? Tidak jarang, di tempat lain kalau mau sholat kadang harus pergi jauh ke luar resto. Nah dengan adanya fasilitas mushola kan kita kongkow-kongkow menjadi lebih leluasa – ibadah tetap jalan … Good job!

Ada Mushola di 25 Coffee & Kitchen

Ada Mushola di 25 Coffee & Kitchen [dok.pri]

Tadi di awal paragraf sempat disinggung mengenai menu makanan ala-ala Eropa. Betul banget! Saat mencicipi sajian menu pilihan di grand launching-nya 25 Coffee & Kitchen, saya dan teman-teman pun diperkenalkan dengan minuman yang tidak kalah menyegarkan serta makanan yang cocok disantap di saat sarapan.

Sebut saja Munchies Chicken Mushroom, sesuai dengan namanya dengan toping yang sudah larut di dalam keju lumer bersama dengan roti yang teksturnya empuk. Lalu masih seputar munchies, kami pun diberi hidangan munchies tuna – yang hingga tulisan ini turun masih terbayang perpaduan kelembutan ikan tuna dibungkus oleh roti yang empuk saat kita santap (lebay) haha !

munchies tuna a la 25 coffee & kitchen
munchies tuna a la 25 coffee & kitchen [dok. pri]

Bandung Timur memerlukan tempat yang berbeda dengan tempat makan yang hadir dan cukup mainstream. Seperti di awal tujuannya, 25 Coffee & Kitchen menyasar segment ibu rumah tangga. Dan seiring berjalannya waktu, tidak saja ibu-ibu, semua kalangan suka berkunjung dan memesan makanan serta minuman yang terdapat di resto ini.

Kalimat di atas merupakan ungkapan sebagai alasan kenapa harus ada 25 Coffee & Kitchen di sana?

Bila bicara ruangan, 25 Coffee & Kitchen sudah mendesain interior dengan tata ruang yang diperhitungkan dengan baik. Saat kita memasuki suasana ke dalam ruangan maka homey terasa sekali, atmosfer yang begitu positif akan menyambut kita …

Backyard – halaman belakang dari 25 Coffee n Kitchen pun memiliki ambience yang menyenangkan.

Asyik memotret di halaman belakang cafe [dok. pri]

Baik, kesimpulannya, makanan dan minuman yang ada di 25 Coffee n Kitchen menjanjikan menu yang bercitarasa dan memuaskan. Harga sangat ramah di kantong mulai dari 6 ribu hingga 45 ribu. Selain itu makanan tradisional pun bisa dipesan di 25 Coffee n Kitchen, seperti nasi timbel, iga bakar, nasi goreng iga tidak ketinggalan pisang bakar.

Sekali lagi untuk datang ke 25 Coffee n Kitchen mudah banget, di internet sudah bisa ditemukan petanya kok …

25 Coffee n Kitchen

Jalan Arcamanik Endah 25 Bandung Timur

Satu tanggapan pada “Mencicipi Sajian Menu Pilihan di Grand Launching 25 Coffee & Kitchen

  • Agustus 23, 2017 pukul 1:52 am
    Permalink

    dekorasinya juga keren.. bisa dilihat dari foto2 nya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: