Komunitas Batagor Menobatkan XL Axiata Sebagai Telco Terbaik 2017

Senang sekali rasanya bisa berkontribusi di acara Workshop Vlogging dengan Smartphone bareng Ary Mozta. Kegiatan yang lahir dari komunitas Batagor – komunitas blogger pertama di Bandung. Meskipun pionir, sudah bertahun-tahun tidak ada kegiatan yang digelar oleh Batagor dikarenakan kesibukan pengurusnya.

Jadi penyelenggaraan acara Batagor kali ini cukup menjadi angin segar buat para blogger yang ada di dalamnya. Mengambil tempat di lantai 3 gedung XL Martadinata, sekira hampir pukul 10 pagi workshop pun dimulai. Ary begitu santai memaparkan materinya. Meski begitu, apa yang disampaikan tidak berarti meninabobokan peserta justru sebaliknya peserta fokus mengikutinya.

ary-mozta-saat-memaparkan-materi-workshop-bareng-batagor-di-grha-xl Bandung
Ary membawakan workshop vlogging dalam suasana santai [foto: ozan]
Hal ini terbukti dengan adanya pertanyaan-pertanyaan dari para peserta berkaitan dengan isi materi yang tidak jauh dari teori serta teknik ngevlog dengan ponsel pintar.

Evi perwakilan dari komunitas warung blogger
Eva bertanya kiat-kiat mengusir malu ketika harus bicara di depan kamera saat nge-vlog. [foto; Ozan]
Fawwaz Ibrahim dari BLogger Crony
Fawwaz Ibrahim dari Blogger Cronny tengah bertanya seputar harga kamera yang pas buat anak kuliahan yang nge-kost 🙂 [foto: ozan]

Komunitas Batagor Menobatkan XL Axiata Sebagai Telco Terbaik 2017

Hilman Nugraha di sesi bertanya pada workshop vlogging bersama Batagor

Hilman, blogger yang lumayan piawai dalam memenangkan lomba menulis tengah bertanya seputar hak cipta musik yang dimainkan dalam video.

Ceu Meta blogger yang juga pendamping UMKM

Ceu Meta, blogger yang juga seorang pendamping UMKM turut aktif bertanya seputar kreatifitas membuat vlog.

Acara yang banjir hadiah inipun berlangsung dalam suasana yang akrab. Ini tidak lepas dari upaya MC saat membawakan acara. Ratri yang menjadi MC pada event keren ini cukup terampil menghangatkan suasana.

ratri-tengah-memandu-jalannya-workshop-batagor-vlogging-dengan-smartphone-bareng-ary-mozta
Ratri Chibi, pengasuh blog Nyicip.Com tengah membawakan acara workshop kemarin [foto: ozan]
Kru Batagor lainnya yang menentukan lancarnya Workshop Vlogging ini yaitu; Nia dan Ima. Keduanya begitu sigap bekerja, seperti; mengatur door prize dan coffee break.

dukungan-dari-ima-dan-nia-sebagai-panitia-workshop-batagor
Teh Ima dan Teh Nia tengah bekerjasama mengatur logistik bagi peserta. [foto: Ozan]
Kemeriahan semakin terasa ketika acara dengan tagar Batagor NgeVlog menjadi trending topic seharian pada hari Sabtu yang lalu (23/9). Begitupun dengan peserta tamu yang berkenan hadir – seperti Kang Dudi perwakilan Kelas Blogger Jakarta. Dengan terselenggaranya acara ini, kang Dudi mengungkapkan pendapatnya.

Komunitas Batagor Menobatkan XL Axiata Sebagai Telco Terbaik 2017

“Video Log (Vlog) sekarang sedang nge-hits. Sampai-sampai presiden pun (pak Jokowi -red) mempunyai vlog. Blogger pun perlu memiliki skill ini. Terima kasih Batagor.Net sudah memfasilitasi acara keren ini sehingga kemampuan nge-vlog para blogger pun menjadi bertambah,” ujar Kang Dudi.

Latepost: nuhun kang dudi ti @kelasblogger kersa sumping ka acara #BatagorNgeVlog ^^ . 📷 @motodeui

A post shared by =AtrunA= (@adetruna) on

live-tweet-seputar-workshop batagor bandung-meramaikan-linimasa-twitter-kemarin
Hilman, salah satu blogger yang menjadi peserta workshop [foto: ozan]
Oh ya tentang sponsor acara, ada 4 sponsor tambahan yang tidak kalah besar peranannya menjadikan acara bisa berjalan aman dan terkendali – ada Amanda Brownies, Bali Breeze, Sunpride Indonesia dan Qwords.

Sebelum sampai ke penghujung acara, Batagor perlu mengapresiasi kepada peserta yang sudah berkenan menghadiri workshop. Kurang sreg rasanya bila sebuah acara tanpa hadiah. Pun pada Sabtu kemarin, suasana kelas semakin meriah saat waktunya bagi-bagi hadiah.

Ada beberapa kategori yang harus diikuti oleh peserta supaya bisa membawa pulang hadiah, seperti; Vlog Terbaik Umum mendapatkan voucher belanja ratusan ribu rupiah. Lalu Vlog versi Sunpride mendapatkan buah-buahan berkualitas dari Sunpride Indonesia selama 2 bulan. Dan Vlog versi Bali Breeze.

Juga bagi peserta yang meramaikan timeline twitter dengan cuitan-cuitannya yang bertagar Batagor NgeVlog pun dapat hadiah baik Twitter atau Instagram.

Sabtu siang kemarin, Batagor pun membuka kesempatan kepada XL untuk memberikan sambutan di acara workshop vlogging ini. Dalam melengkapi paparannya, XL menegaskan bahwa di 2017 ini jaringan 4G-nya sudah merata baik di kota ataupun kabupaten Bandung.

raja-mirsal-dari-xl-bandung-tengah-memaparkan-product-knowledge-terbarunya

Komunitas Batagor Menobatkan XL Axiata Sebagai Telco Terbaik 2017

Menyoal penobatan Telco Terbaik 2017 yang diberikan oleh Batagor kepada XL Axiata, saya pun bertanya langsung kepada ketua Batagor saat ini; Fauzan Alfi. Menurut Ozan – panggilan karibnya, akhir-akhir ini XL sangat signifikan menyokong setiap kegiatan yang digelar blogger, termasuk workshop vlogging dengan Smartphone dari Batagor.

Usai memaparkan sambutan, Raja Mirsal selaku Area Sales Manager di PT. XL Axiata Tbk yang kebetulan mewakili XL menghadiri workshop tidak langsung kembali ke tempatnya. MC menahannya di depan semua audiens yang dilanjutkan dengan pengumuman tentang XL Menjadi Telco Terbaik sebagai Sahabat Blogger. Di bawah ada postingan IG berisi dua slide, monggo disapu saja ke kiri atau ke kanan.

“Alasan kenapa kita menobatkan XL Axiata sebagai telco terbaik karena selama ini XL telah menjalankan kerjasama yang baik dan kolaboratif dengan saling menguntungkan dengan rekan-rekan blogger yang ada di kota Bandung,” pungkas Ozan.

Bagi saya, ini cukup mengejutkan ketika Komunitas Batagor Menobatkan XL Axiata Sebagai Telco Terbaik 2017. Jujur, saya nggak tau sama sekali akan ada penobatan ini 🙂

Komunitas Batagor Menobatkan XL Axiata Sebagai Telco Terbaik 2017

Dengan diakhiri berfoto bersama semua Batagoris pun nampak senang seperti yang nampak di foto berikut.

semua batagoris pun senang :D
Dan akhirnya semua Batagoris pun senang 😀 [foto: ozan]
Sampai jumpa di episode workshop dari Batagor selanjutnya! 😀 [w4/09-ini]

NB: hampir lupa, dari peserta pun ada yang menyengaja datang dari Jakarta, yaitu Mbak Hidayah Qudus ^^

8 tanggapan pada “Komunitas Batagor Menobatkan XL Axiata Sebagai Telco Terbaik 2017

  • September 29, 2017 pukul 9:56 am
    Permalink

    nama komunitasnya buat lapppaarrr

    Balas
    • September 29, 2017 pukul 12:13 pm
      Permalink

      iya mak. kayak makanan emang 🙂

      Filosofinya, bisa mengenyangkan (baca: menyenangkan) sesama blogger & pihak2 yang menjalin kerjasama dengan kami 🙂

      Balas
  • September 29, 2017 pukul 12:29 pm
    Permalink

    Wow keereen. Pengen tau ilmu IG Masuk blog. Gimana caranya kang ade ?

    Balas
    • September 29, 2017 pukul 1:05 pm
      Permalink

      mudah saja, klik kanan aja waktu yang tertera di foto lalu salain alamat tautannya setelah itu paste di artikel (tidak perlu dalam format html) tapi cukup tampilan saja – begicu 🙂

      Balas
    • September 29, 2017 pukul 1:06 pm
      Permalink

      betah2 di Bandung yaaa — pulang ke Kuningannya lain kali aja 😀

      Balas
    • September 29, 2017 pukul 1:25 pm
      Permalink

      alhamdulillah …

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: