Bareng ASUS Saatnya Beralih ke Windows 10 Biar Hasil Kerja Keren

ilustrasi artikel tentang Advent Jose menjelaskan Fitur keren Windows-10

Bareng ASUS Saatnya Beralih ke Windows 10 Biar Hasil Kerja Keren – Hari ini saya sedang berada di bilangan jalan HOS Tjokroaminoto atau lebih tepatnya di Hotel Hilton. Tujuan datang ke sini untuk memenuhi undangan dari ASUS Indonesia perihal produk akhir tahun mereka.

Karena itu ASUS memberikan tema dari acaranya kali ini dengan ASUS Year End Notebook Gathering. Sesuai dengan temanya, di penghujung tahun 2017 ini ASUS menggandeng Microsoft Windows dalam memproduksi laptop ASUS.

Hal ini dilakukan setelah ASUS memutuskan dengan resmi bahwa seluruh varian ASUS yang akan datang akan selalu disematkan sistem operasi Windows 10. Sehingga kita semua tidak usah heran kalau kelak semua tipe produk yang dimiliki oleh mereka akan senantiasa dibekali dengan sistem operasi Windows 10 besutan Microsoft – mulai dari yang terjangkau hingga pada kelas-kelas premium (ultrabook, convertible serta gaming).

Saya menyimak apa yang sudah disampaikan dalam gathering tadi sore, salah satunya membahas
Laptop Paling Tipis ASUS VivoBook Flip. Unit yang berada di segmen mainstream ini memiliki berat hanya 1.7 kg – sangat handy. Dan memiliki ketebalan yang tipis sekali, yaitu hanya 19.9 mm saja.

Meskipun tipis, penggunanya bisa menggunakan unit tersebut dengan powerful dan sangat nyaman. Jadi ASUS membekali sistem operasi Windows 10 di unit-unit terbaru yang diproduksinya, termasuk ASUS VivoBook Flip dengan, ‘isi daging’ semua.

Sebut saja ASUS VivoBook Flip ini berprosesor i7 intel-core CPU. Dari sisi grafis, tidak kalah ciamiknya, ASUS ber-Windows Home ini sudah menanamkan NVidia Graphic up to 92om. Dan dari sektor penyimpan data pun terbilang luas yaitu; 1 TB HHD and 512GB SSD Storage.

Dan unit ini sangat memanjakan para designer grafis, karena unit ini dilengkapi dengan stylus yang kompatibel dengan aplikasi yang ada di Windows 10 yaitu Windows Ink.

Tadi sempat diadakan game yang berhadiah lumayan cakep, pemenangnya membawa pulang voucher belanja 500 ribu hanya dengan menjawab pertanyaan. Pertanyaannya yang diberikan seputar fitur yang terdapat di Windows 10. Beberapa fitur yang disebutkan antara lain; Windows ink, Mix Reality, Powerpoint, Paint 3D serta Windows Defender.

Windows 10 Fall Creators Update for ASUS Product

Ada 4 klasifikasi yang membuat sistem operasi millik Microsoft yang bernama lengkap Windows 10 Fall Creators Update tersebut, yaitu:

[1] Safer and more secure

Windows Hello – sebuah sistem keamanan sekelas perusahaan namun dengan nuansa yang bersifat pribadi. Jadi, kita hanya cukup melihat atau sekali sentuhan saja tanpa harus mengetikkan kata sandi. Istilah sederhananya, “Setor Muka” kali ya? Hahaha 😀

Most Comprehensive security – ini adalah fitur keamanan satu paket yang diberikan oleh Windows 10 bagi pengguna laptop yang diproduksi ASUS 2017 seperti; Windows Defender Antivirus serta firewall. Saya rasa fitur ini penting sekali dimiliki oleh setiap pengguna termasuk blogger.

Windows Update – pembaruan yang perlu dimiliki oleh setiap pengguna sistem operasi Windows, khususnya Windows 10- maka pembaruan akan dilakukan secara otomatis secara periodik sehingga penggunanya tidak perlu memeriksa apakah ada pembaruan windows ataukah tidak?

[2] More Productive, more creative

Ada jamak fitur yang sangat memanjakan bagi insan-insan kreatif ketika menggunakan laptop ASUS bersistem operasi WIndows 10. Bisa kita sebutkan, seperti;

3D in Windows – tadi sempat didemokan oleh Advert Jose, perwakilan ASUS yang menjadi pembicara di gathering tadi sore (Selasa, 28/11/2017).

Windows Ink – dengan fitur ini kreatifitas seorang pengguna bisa dengan terus tergali dan menggunakan laptop ASUS pun menjadi menyenangkan. Fitur lain yang menyenangkan yaitu; cortana, microsoft office, faster to done dan Microsoft Edge.

[3] More Personal

Kali ini Microsoft Windows yang terdapat di setiap unit-unit ASUS menawarkan kenyamanan yang bersifat pribadi. Seperti saat; online (broadcast), nge-game (game mode), memainkan Xbox di mana saja (Xbox Anywhere) hingga saat bermain Xbox secara live (online).

[4] Powerful, modern devices

Ini merupakan klaim dari Microsoft Windows 10 bahwa dengan menggunakan sistem operasi tersbut maka akan diperoleh pengalaman baru, desain yang ciamik (UI/UX) dan performa yang semakin baik.

Advent-Jose-menjelaskan-Fitur-keren-Windows-10
Advent Jose menjelaskan Fitur keren Windows-10 [dokpri]
Wah … asli nih bikin mupeng banget informasi yang disampaikan di Gathering dari sore hingga malam ini. Yuk, mulai sekarang selalu pergunakan unit produk yang diluncurkan oleh ASUS ?!

Saya merasa optimis hampir semua pengguna gadget baik laptop, pc, desktop merasakan kenyamanan menggunakan sistem operasi Windows yang lalu-lalu.

Yuk atuh … Bareng ASUS Saatnya Beralih ke Windows 10 Biar Hasil Kerja Keren!  

You May Also Like

About the Author: atruna

KLIK SOREANG itu kependekan dari Komunikasi Lingkar Komunitas di Soreang. Untuk komunitas di Kabupaten Bandung yang berminat untuk mensosialisasikan kiprahnya, sila hubungi: kliksoreang@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *