Ini Dia Perhiasan Emas Paling Laris dari WhizLiz!

Sebuah perusahaan yang bergerak di penjualan perhiasan emas yang sudah berjalan selama 40 tahun akhirnya tergerak untuk terjun ke ranah online. Meskipun puluhan tahun pengalaman secara offline tapi baru berumur 1 tahun menjalankan bisnis e-commerce. Itulah WhizLiz.

Dengan tagline, “Make You Lux Good” – WhizLiz merasa yakin mampu mengarungi dunia online membawa produk yang selama ini digelutinya tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer dari PT Lino Walden Teknologi – bendera perusahaan yang menaungi Whizliz, bahwa, “Kalau selama ini kami memasok perhiasan emas ke toko emas konvensional, nah sekarang kami ingin mendigitalisasi produk-produk kami ke online.”

WhizLiz yang lahir di kisaran Desember 2016 ini menjual emas 9 karat dengan kadar emas 37,3% dan 18 karat dengan kadar emas di 75%. Tidak seperti umumnya bisnis jual perhiasan emas, WhizLiz memiliki target pasar dari kalangan menengah ke bawah.

“Kami berjualan ke seluruh wilayah di Indonesia walaupun kami tetap konsentrasi pada market di pulau Jawa,” tambah Ivan di hadapan para blogger saat makan siang kemarin (Jumat, 24/11).

Ada stigma di masyarakat bahwa bisnis perhiasan hanya ‘milik’ kalangan menengah ke atas. Pemikiran salah ini tentu saja perlu ‘dibongkar’. Masyarakat luas perlu menyadari bahwa, untuk memiliki perhiasan tidak lagi menunggu lama-lama. Siapa saja bisa mendapatkan perhiasan emas yang diinginkannya dengan cepat, lho? Kredit melalui Kredivo aja, gimana?

Iya benar! Belanja online perhiasan emas via WhizLiz akan mudah prosesnya, sebab toko online jual beli barang mewah terpercaya seperti WhizLiz sudah menggandeng pihak-pihak yang sangat membantu dalam proses belanja online — seperti; ekspedisi, sudah bekerjasama dengan TIKI, JNE dan RPX, Bank Transfer, sudah merangkul Mandiri, BCA atau ATM Bersama, Metoda Pembayaran beberapa bank seperti; BCA, BNI, Mastercard, DUKO dan Kredivo.

Dari sekian banyak pelaku usaha perhiasan yang menerjunkan dirinya di ranah online adalah Whizliz. Perkembangan bisnis mereka Whizliz terbilang pesat, terbukti dari apa yang disampaikan oleh Ivan di Toby’s kemarin bahwa, “Selama 1 tahun terakhir dari bisnis e-commerce, WhizLiz sudah memasarkan perhiasan emas ke lebih 200 kota di seluruh Indonesia.”

Saat saya tanya upaya promosi apa yang sudah dilakukan oleh WhizLiz sehingga bisa menjangkau jamak kota tersebut, bapak Ivan menjawab, “Salah satunya kami mengikuti bazzar dan event sejenisnya, termasuk hari ini hingga 3 hari ke depan (Jumat hingga Minggu yang lalu-red), kami mengikuti Poppins Bazzar 23 Paskal.” 

TAHUKAH ANDA? Cincin Berlian, Kalung Berlian dan Harga Cincin Berlian WhizLiz terjamin dan berkualitas eksport.

Whizliz termasuk perusahaan yang mengikuti perkembangan bisnis yang lagi update, seperti O2O (yang hari ini marak; online to offline atau offline to online).

“Walaupun Whizliz perusahaan online tapi kami pun senantiasa menggabungkan unsur offline dengan online,” tegas Ivan.

“Dengan tujuan orang agar lebih mengenal dengan website kami (whizliz.com -red), produk-produk kami, service-service kami,” tambah Ivan.

Menyoal pelayanan (service) yang terdapat di Whizliz, mereka memiliki program buyback guarantee.

“Misalnya, pembeli bosan dengan model perhiasan yang sudah dibelinya dari Whizliz. Lalu ingin menukarkan dengan model terbaru, nah kami terima dengan membelinya kembali,” ujar Ivan.

Sekilas Sejarah WhizLiz

WhizLiz didirikan oleh Ivan Lingga selaku CEO (Chief Executive Officer), Andrianto Sylviano selaku COO (Chief Operation Officer) serta Ikin Wirawan selaku CTO (Chief Technology Officer). Seiring dengan kesamaan keinginan dan visi misi, WhizLiz didirikan di bawah bendera perusahaan PT. Lino Walden Teknologi.

Nama “WhizLiz” tercetus dari kata, “Wish List” yang berarti daftar keinginan – maka dipelesetkan menjadi WhizLiz. Lalu apabila diamati, gambar pada Logo WhizLiz, terlihat dreamcatcher artinya penggapai mimpi atau cita-cita sedangakn 3 feather pada logo melambangkan ketiga founder WhizLiz.

Bapak Ikin (berkacamata) dan Bapak Ivan di hadapan Blogger sambil makan siang di Toby’s 23 Paskal

Ada nilai tambah dari e-commerce WhizLiz yaitu mereka memiliki produk yang siap sedia (ready stock). Bisa disimpulkan kalau anak perusahaan dari PT. Lino Putra Mandiri dan Lotus Lingga Pratama ini memiliki banyak inovasi desain selain proses cepat ditambah lagi dengan tersedianya jasa pengiriman pribadi di atas Rp 25 juta.

Ini Dia Perhiasan Emas Paling Laris dari WhizLiz!

Saya sempat menengok booth WhizLiz di event Poppins Bazzar 23 Paskal. Dan waktu itu pun saya berkesempatan melihat perhiasan paling laris dari WhizLiz. Ditunjukkan langsung oleh mbak Michelle – salah satu karyawatinya WhizLiz.

“Ini dia perhiasan paling laris dari WhizLiz!” kata Michelle.

Ini Dia Perhiasan Emas Paling Laris dari WhizLiz!
Ini Dia Perhiasan Emas Paling Laris dari WhizLiz!

Perhiasan emas yang dimaksud adalah Etched Curve Bar Bangle. Perhiasan emas ini berkadar 18 karat, warnanya rose gold, berhiaskan mata rantai yang disusun rangkap. Perhiasan ini terbukti bikin istri saya mupeng saat saya tunjukin fotonya. Risya bilang, “Ini sih cocok banget untuk tampil resmi ataupun santai … Mau dong beib…”

Hmmm … Pembaca, gimana beliin jangan nih hahaha 😀

Saya kira cukup reportasenya … Selamat berbelanja sesuai wishlist di WhizLiz !

atruna Author

KLIK SOREANG itu kependekan dari Komunikasi Lingkar Komunitas di Soreang. Untuk komunitas di Kabupaten Bandung yang berminat untuk mensosialisasikan kiprahnya, sila hubungi: kliksoreang@gmail.com