Pesan Utama Le Minerale: Sesibuk Apapun, Tetap Miliki Gaya Hidup Sehat

Pesan Utama Le Minerale: Sesibuk Apapun, Tetap Miliki Gaya Hidup Sehat  – Alhamdulillah … Meskipun cuaca agak kurang bersahabat karena selalu hujan, saya bisa menjaga kesehatan. Karena tidak jarang ada orang yang sensitif terhadap cuaca dingin atau musim hujan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang agar senantiasa memiliki kondisi tubuh yang fit dan sehat. Kalau saya sih selalu diingatkan oleh isteri untuk rutin mengkonsumsi madu.

Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam madu terdapat kandungan yang kaya akan mineral, sehingga tidak perlu lagi mencari sumber makanan lain yang mengandung vitamin C atau D dalam upaya menjaga kesehatan.

Saya termasuk orang yang kerap pergi ke luar rumah mengendarai motor serta menempuh perjalanan yang cukup jauh. Karenanya dituntut memiliki kondisi atau stamina yang fit.

Bila menyoal tips bagaimana cara menjaga tubuh agar selalu fit dan bugar, jawaban dari saya sih tips sederhananya adalah cukup dengan mengkonsumsi madu.

Itu baru secuil cara atau upaya kita sebagai manusia dengan aktifitas yang terbilang aktif dalam berusaha menjaga kesehatan tubuh. Adapun cara dan aktifitas yang berhubungan dengan kesehatan yang sudah saya sebutkan dapat mengerucut pada sebuah pola atau kita sebut dengan gaya hidup.

Menyoal gaya hidup, kemarin (Kamis, 16/11) saya berkesempatan menghadiri sebuah event talkshow di Jakarta tepatnya di Blue Jasmine Restaurant, The Maja – bilangan jalan Kyai Maja 39 Jakarta Selatan.

Guyuran hujan di luar mengiringi acara ini kemarin. Tapi hal tersebut tidak menjadi soal, karena di dalam sudah berkumpul awak media dan blogger yang membuat suasana dalam ruangan menjadi hangat.

Terlebih lagi dengan sajian makanan berat dan minuman yang menyegarkan bikin setiap orang menjadi bersemangat menunggu acaranya dimulai.

Press Briefing Gerakan Indonesia Sehat
[dok. pri]
Dari tengah ruangan yang menghadap ke panggung talkshow, saya bisa membaca dengan jelas tulisan di backdrop. Dari sana tertulis, “Press Briefing Gerakan Indonesia Sehat”. Dan acara ini didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia, saya mengetahuinya, sebab logo IDI nampak jelas terlihat atau tertera pada kiri atas backdrop.

Pesan Utama Le Minerale: Sesibuk Apapun, Tetap Miliki Gaya Hidup Sehat

Acara yang tidak saja dihadiri media dari portal berita serta blogger, namun beberapa kru televisi populer di Indonesia pun memenuhi saat talkshow dimulai. Acara nampak gregetnya sejak pemandu acara mempersilakan semua nara sumber memasuki panggung dan menduduki kursi yang sudah disediakan.

Ada 3 (tiga) nara sumber pada acara temu wicara kemarin, yaitu; Febri Satria Hutama selaku Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk. Kemudian hadir pula dr. Ulul Albab SpOG, kemarin mewakili dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan tidak ketinggalan Reisa Broto Asmoro sebagai Brand Ambassador Le Minerale.

Sebagai tuan rumah, Le Minerale yang diwakili langsung oleh Febri Satria Hutama sangat menyambut gembira semua undangan yang hadir di Press Briefing Gerakan Indonesia Sehat.

Febri Satria Hutama selaku Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk saat membuka Press Briefing GIS Le Minerale
Febri Satria Hutama saat membuka Press Briefing Gerakan Indonesia Sehat kemarin (Kamis, 16/11)

Begitu banyak hal yang dibahas oleh ketiga narasumber ditambah lagi dengan pertanyaan dari audiens yang semakin menambah banyak bahan diskusi dari acara yang berlangsung akrab tersebut. Salah satunya adalah ketika membahas tentang kekurangan cairan mineral.

dr. Ulul menyebutkan setiap orang supaya membiasakan minum air mineral yang cukup, pasalnya sebuah penyakit serius muncul karena seseorang lalai membiasakan hal penting tersebut (minum air-red).

“Frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering akan tetapi itu lebih baik daripada tubuh kita divonis gagal ginjal. Dan penyakit ini menjangkit secara diam-diam (silent killer) akibat dari minimnya tubuh mendapatkan air minum yang seimbang,” tegas Ulul.

Dan Resia selaku Brand Ambassador Le Minerale tidak ketinggalan mengungkapkan opininya seputar gaya hidup sehat. Reisa bilang kalau dirinya kini sudah rutin menjalankan gaya hidup sehat di tengah kesibukannya.

“Melakukan gaya hidup sehat di tengah padatnya rutinitas memang menuntut upaya yang lebih besar. Akan tetapi saya terus berusaha melakukan 3 pilar; move right, eat right dan drink right setiap hari,” tegas Resia.

“Saya pun selalu menyempatkan diri untuk berolahraga ringan. Apalagi kini saya tengah hamil, asupan gizi seimbang sangat penting untuk menjamin nutrisi bagi si bayi kelak,” tambah Reisa yang hari itu mengenakan busana dengan warna senada dengan panggung yaitu nuansa biru laut.

“Dan guna membantu tubuh tetap sehat dan tidak rentan terkena penyakit, saya pun memastikan bahwa air minum yang saya konsumsi mengandung mineral yang cukup guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, air minum dalam kemasan Le Minerale – misalnya” pungkas Reisa.

dr Ulul Albab SpOG dan AMDK Reisa Broto Asmoro - Brand Ambassador Le Minerale
[dok. pri]

Mengulang Sukses Kampanye “Gerakan Indonesia Sehat (GIS)”

Pada saat kemarin, tuan rumah mensosialisasikan kampanye berupa ajakan bagi masyarakat Indonesia agar menjalani pola dan gaya hidup sehat dengan menjalankan 3 pilar, seperti; move right (olahraga dengan teratur), eat right (mengkonsumsi makanan bergizi seimbang) serta drink right (mengkonsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

Pesan Utama Le Minerale: Sesibuk Apapun, Tetap Miliki Gaya Hidup Sehat

Ternyata ajakan atau kampanye serupa pernah dilakukan pada 2016 yang terbilang berhasil alias sukses. Kini, di penghujung 2017 – Le Minerale masih menggandeng Ikatan Dokter Indonesia ingin mengulang sukses kampanye, “Gerakan Indonesia Sehat (GIS)”.

Namun, aksi kampanye kali ini akan diisi dengan diadakannya lomba lari yang bertemakan, “Le Minerale Water Run 2017” – tepatnya pada 26 Nopember 2017 besok. Pendaftaran peserta lari bareng Le Minerale, hingga hari inipun – masih terus dibuka.

Le Minerale Water Run adalah ajang senang-senang olahraga lari (fun run) yang akan diselenggarakan oleh Le Minerale di FX Lifestyle Center Sudirman pada Minggu 26 Nopember 2017. Ada 2 konsep yang diusung pada lomba lari ini, yaitu; Fun Run 5K dan 2K Family Run.

Pada penyelenggaraanya kelak, Le Minerale Water Run tidak lupa akan dibuka dengan semangat kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS) berupa upacara dan edukasi guna mengajak masyarakat bersama-sama berkumpul dan memulai gaya hidup sehat.

Dan acara semakin lengkap dengan adanya kegiatan cek kesehatan gratis dari Ikatan Dokter Indonesia untuk semua peserta lomba lari. Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya mengenai Le Minerale Water Run – sila kunjungi tautan berikut: http://gerakanindonesiasehat.id/

Sekilas tentang Le Minerale

Lalu, siapa penyelenggara acara Press Briefing Gerakan Indonesia Sehat pada Kamis, 16 Nopember 2017 tersebut? Acara yang menghadirkan 3 nara sumber ini digagas oleh sebuah perusahaan air mineral dalam kemasan (AMDK) yaitu Le Minerale. AMDK ini diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya – unit bisnis anak perusahaan dari Mayora Group.

Pesan Utama Le Minerale: Sesibuk Apapun, Tetap Miliki Gaya Hidup Sehat

Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh manusia. AMDK ini dikemas secara khusus dan disegel guna mencegah pemalsuan dan menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.

TAHUKAH ANDA?

Vitamin berfungsi sebagai pengatur yang bekerja sama dengan enzim dalam beberapa reaksi kimia untuk pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan dan reproduksi pada tubuh manusia.

TAHUKAH ANDA? GIS Le Minerale

Terakhir tapi penting; Pembaca … Sesibuk Apapun, Tetap Miliki Gaya Hidup Sehat! Cheers 😀

About the Author: atruna

KLIK SOREANG itu kependekan dari Komunikasi Lingkar Komunitas di Soreang. Untuk komunitas di Kabupaten Bandung yang berminat untuk mensosialisasikan kiprahnya, sila hubungi: kliksoreang@gmail.com

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *