Saya Hadir di CBN Digital Nation Embracing the Future 2017

Pagi itu 28 Oktober 2017, semangat sumpah pemuda yang menggelora dalam diri — saya wujudkan dengan hadir penuh semangat di 23 Paskal bilangan Pasir Kaliki kota Bandung. Setibanya di parkiran saya berjumpa dengan Hilman. Lalu setelah keluar dari Basement saat menuju lokasi CBN Digital Nation Embracing the Future 2017 – bertemu dengan Noniq dan teh Yayu Arundina. Kami pun masuk melalui lobby Hejo 23 Paskal.

Taklama dari registrasi, saya pun menuju kursi di depan panggung utama yang sudah disediakan oleh panitia untuk semua tamu undangan. Undangan blogger dan media pun memenuhi tempat duduk dan mengikuti acara launching CBN Digital Nation Embracing the Future 2017.

Pemandu-acara-CBN-sebelum-mengajak-hadirin-untuk-berdiri-menyanyikan-lagu-Indonesia-Raya
[dokpri]
Duduk di kursi belakang, saya tidak berarti kehilangan momen apa yang tengah berlangsung di panggung. Di awal acara MC mempersilakan hadirin untuk berdiri dan bersama-sama mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Usai melakukan koor lagu kebangsaan tercinta, dilanjutkan dengan menampilkan seni tari khas Jawa Barat — lebih tepatnya rampak kendang.

CBN Fiber Simply Freedom
[dok pri]
Kemudian acara dibuka langsung oleh President Director CBN yaitu Dani Sumarsono. Dalam sambutannya, Dani mengungkapkan bahwa, penggunaan teknologi digital di tanah air berlangsung dengan pesat dan ke depannya akan semakin berkembang.

Dani-Sumarsono-President-Director-CBN
[dokpri]
“CBN sebagai salah satu pelopor perusahaan Internet Service Provider telah meningkatkan kapasitas menjadi Digital Service Provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” lanjut Dani.

Dan acara CBN Digital Nation Embracing the Future 2017 ini akan menjadi titik awal (kick off) penyemangat serta mengundang seluruh masyarakat Bandung guna menyongsong era digital dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Saya-Hadir-di-CBN-Digital-Nation-Embracing-the-Future-2017

Sebagai digital service provider dengan jaringan fiber, CBN sudah membuktikan selangkah lebih maju dibandingkan dengan provider-provider yang lain. CBN menawarkan koneksi cepat. Saya sempat menjajal langsung keunggulan dari CBN Fiber Experience up to 1Gbps internet and digital.

Yang saya coba lakukan di booth CBN kemarin adalah mengunggah dan mengunduh file dengan mempraktekkannya membuat artikel di WordPress – terbukti cepat sekali. Perbedaannya sangat menonjol sekali dengan yang saya rasakan saat proses menerbitkan artikel ini di rumah.

Tentang CBN

CBN merupakan pionir di kancah awal sejarah industri komunikasi Indonesia. CBN tumbuh kuat serta senantiasa fokus dalam bisnis, komitmen layanan, dan inovasi produk yang tiada henti. Sebagai perusahaan Teknologi Informasi Komunikasi  terdepan di Indonesia, CBN menawarkan layanan Internet andal, Data Center, Cloud Computing, dan TV interaktif.

Hingga hari ini sejak 1996, CBN memiliki ribuan kilometer infrastruktur jaringan fiber optik dan terus bertumbuh. Di bawah bendera perusahaan PT Cyberindo Aditama (CBN) telah menjadi perusahaan yang menggagas sebagai penyedia Internet (Internet Service Provider) di Indonesia yang telah hadir sejak 1995.

Di 2008, CBN mendapatkan lisensi NAP (Network Access Provider), dengan mengantongi ijin tersebut, membuat CBN lebih leluasa dalam mengembangkan infrastruktur dan telah hadir di berbagai kota di Indonesia. CBN juga memiliki hubungan secara langsung dengan jaringan global (International Upstream and Content Providers) end-to-end melalui Submarin Fiber Optic. Tidak itu saja, CBN pun memiliki hubungan langsung dengan Indonesia Internet Exchange (IIX 2), OpenIXP dan also C2IX, ditambah lagi adanya jamak hubungan private peering dengan ISP lokal. Kondisi strategis ini telah menempatkan CBN berada tepat di tengah infrastruktur Internet di Indonesia.

Acara CBN Digital Nation Embracing the Future 2017 Diikuti Banyak Sekali Perusahaan Digital

Saya pun sempat mengamati sekeliling saat berada di lokasi pembukaan CBN Digital Nation Embracing the Future 2017.

Brand digital ternama meramaikan acara CBN Digital Nation 2017 di 23 Paskal Bandung-
[dokpri]
Rupanya acara ini diikuti oleh banyak sekali perusahaan digital, sebut saja; MMP Media Solution, Lenovo, JD.ID, JBL, Galax, Digital Alliance-Palit, Colorful, Cooler Master, TT Esport, MSI, Logitech, LG, DX Racers, dan Seagate.

Brand digital ternama di acara CBN Digital Nation 2017 Bandung
[dok pri]
Menyoal CBN sebagai digital service provider yang unggul, berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh CBN dan tidak ada di provider lain, yaitu;

Beberapa layanan unggulan yang ditampilkan pada CBN Digital Nation hari ini antara lain:

  1. CBN Fiber, koneksi internet super cepat up to 1Gbps dengan teknologi fiber optic, yang 300x lebih cepat dari rata-rata penggunaan internet di Indonesia selama tahun 2015. Para pengunjung CBN Digital Nation dapat merasakan langsung akses internet super cepat up to 1Gbps di area Main Atrium 23 Paskal Shopping Center.
  1. TV, digital entertainment IPTV interaktif yang menghadirkan konten High Definition TV premiume-educationblockbuster video on demand, dan fitur e-commerce. Dens.TV dapat diakses melalui websitemobile applicationIOS dan android serta interactive smartbox terbaru.

Menurut Dedy Handoko selaku Chief Broadband Officer CBN, menjelaskan kehadiran Dens.TV membawa beberapa fitur yang mengedepankan sisi kenyamanan serta personalisasi pengguna, semisal:

  1. sign up & log in menggunakan akun media sosial,
  2. reminder untuk jadwal tayang TV favorit,
  3. menu my favorite channel dan
  4. my video playlistcatch up TV hingga 7 hari,  serta
  5. menonton video secara offline.

Ditambah lagi dengan adanya CBN apps, yaitu unit aplikasi yang berperan sebagai virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi IOS & Android. Tujuan disediakannya aplikasi ini adalah guna mempermudah pelanggan memperoleh info layanannya. Calon pelanggan CBN juga bisa mengakses diCBN apps untuk mendapatkan informasi online untuk jangkauan area, pendaftaran berlangganan, CBN WiFi dan promosi-promosi terbaru dari CBN.

Pembaca, itu saja yang bisa saya share mengenai pengalaman Saya Hadir di CBN Digital Nation Embracing the Future 2017. Oh ya, ada penawaran lomba menarik nih! Buat pembaca yang gemar menulis seputar teknologi informasi dan komunikasi, berikut ini kesempatan baik yang bisa dicoba dilakukan; Blog Competition dengan tema The Breakthrough for Indonesian Digital Future.

Blog-Competition-#CBNDigitalNation
silakan follow : twiter @di_cbn dan Instagram @di_cbn


Tentunya tulisan harus orisinil dan informasi lebih detil sila pantau saja #CBNDigitalNation di sosial media milik CBN. [w1/11-bcc]

  • https://plus.google.com/+MariaGSoemitro

    Pingin ikut lombanya ah ….😊😊😊

    • https://instagram.com/adetruna

      ayo bu ikutan 😀