Menginap 2 Malam di Aston Tropicana Hotel Bandung

Belum lama ini saya Menginap 2 Malam di Aston Tropicana Hotel Bandung tepatnya sih check in 3 hari 2 malam. Tujuannya memenuhi undangan dari Kementerian Agama dalam hal ini bidang Bimbingan Masyarakat Islam mengajak warganet dan pihak-pihak yang berkaitan seputar zakat dan wakaf mengikuti Lokalatih Tunas Muda Agent of Change Ekonomi Syariah.

Berlokasi di pusat kota yang terbilang sibuk, Aston Tropicana Hotel Cihampelas Bandung memiliki 138 kamar hotel. Hotel ini pun dilengkapi dengan fasilitas ruang terbuka berupa kolam renang dan ruang spa yang mereka namakan dengan Golden Tulip.

Aston Tropicana Hotel Cihampelas Bandung juga memiliki ruangan lain yaitu ruangan meeting yang berjumlah 14 ruangan ditambah 1 ballroom yang mereka namakan Royal Palm Ballroom. Di sini pula acara Lokalatih Tunas Muda Agent of Change Ekonomi Syariah dilangsungkan.

Palm-Royal-Ballroom-di-Aston-Tropicana-Hotel-Cihampelas-Bandung
[dokpri]
Aston Tropicana Hotel Bandung dikelilingi oleh bangunan-bangunan lain yang menjadi ikon kota Bandung khususnya Cihampelas, seperti Skywalk yang memanjakan pejalan kaki saat berwisata dan Cihampelas Walk (CiWalk) – tempat berbelanja dan menonton film layar lebar karena di sini tersedia mall dan bioskop.

Saya menikmati kenyamanan tidur di lantai 5, di kamar 529. Di dalam kamar terdapat 2 tempat tidur, TV satelit, brankas, dan mini bar alias fasilitas membuat teh atau kopi. Kamar mandi pribadinya menyediakan bathtub dan shower. Penghuninya bisa bebas memilih air, apakah mau dingin atau panas atau kombinasi panas dan dingin saat hendak membersihkan badan.

Menginap 2 Malam di Aston Tropicana Hotel Bandung

Pemandangan ke luar kamr hotel menyajikan langsung perumahan warga sekitar Cihampelas dan lantainya seluruhnya dilapisi karpet. Karena memang kamar di Aston Tropicana Hotel Bandung ini ber-AC serta memiliki lantai berkarpet dan ruang duduk kecil.

Selama menginap di sana, saya menikmati sajian sarapan pagi, makan siang dan makan malam a la prasmanan. Tempat makan yang saya datangi tersebut bernama Lemongrass Restaurant, tidak ketinggalan aneka dessert dan pastry serta minuman tersedia pula di restoran ini.

Adetruna-while-Breakfast-at-Lemongrass-Restaurant-Aston-Tropicana-Hotel-Cihampelas-Bandung
[dokpri]

Pastry di Aston Tropicana Hotel Cihampelas Bandung
Aneka Pastry di Aston Tropicana Hotel Cihampelas Bandung [dokpri]
Yang menjadi room mate saat Menginap 2 Malam di Aston Tropicana Hotel Bandung kemarin dari Rabu hingga Jumat (29-30/11 dan 1/12) adalah vlogger tekno, Kang Dadan. Kebetulan sekali, kami memiliki minat yang sama di bidang fotografi jadi saya tanya-tanya tentang hal ini di kamar (meskipun nggak terlalu detil sih hehehe).

Secara pribadi saya sangat puas dengan kenyamanan saat menginap 2 malam di Aston Tropicana Hotel Bandung, apalagi untuk urusan wi-fi. Benar-benar nggak pakek ribet! Saat perlu online bisa langsung terhubung dan internet di hotel ini mampu mengakomodir urusan kami — para warganet yang dituntut sinyal lancar ketika melaporkan acara di linimasa twitter.

Vlogger-dan-Blogger-Bandung-Jakarta: Dadan Gayafone Adetruna dan Robith
Kika: Kang Dadan, Adetruna dan Robith [dokpri]
Aston Tropicana Hotel Bandung merupakan hotel berbintang 4 (empat) beralamat di Jalan Cihampelas No.125 – 129, Cipaganti, Coblong 40131. Nomor telepon yang bisa dihubungi berdasarkan informasi di mesin pencarian adalah (022) 2030101.

Baik itulah sekilas sharing pengalaman saya saat Menginap 2 Malam di Aston Tropicana Hotel Bandung. Dan bagi Anda yang berkenan membaca reportase saya usai mengikuti pelatihan seputar zakat dan wakaf kemarin, bisa membaca artikel Melek Zakat dan Wakaf Lewat Kacamata Kekinian. []

atruna Author

KLIK SOREANG itu kependekan dari Komunikasi Lingkar Komunitas di Soreang. Untuk komunitas di Kabupaten Bandung yang berminat untuk mensosialisasikan kiprahnya, sila hubungi: kliksoreang@gmail.com

  • https://www.facebook.com/app_scoped_user_id/10214710928190926/

    Aku Suka makanan2 nya yang Khas Indonesia bangettt

    • https://instagram.com/adetruna

      iya – es cendolnya ngangenin … hehe