Cukup 2 Jam dari Soreang Ke Jakarta!

adetruna merasa senang dengan adanya pool Baraya Travel Soreang Melawai

Setelah beberapa hari dari mengetahui ada pool Baraya Travel di Soreang, akhirnya saya pun bisa merasakan perjalanan dengan titik keberangkatan di Soreang.

Adalah Kelas Blogger #19 yang menjadi pemicu besarnya keinginan saya untuk berangkat ke Jakarta yang tujuannya mencoba pool yang baru saja hadir di ibukota Kabupaten Bandung tersebut. Yaa cukup beralasan perginya dan taksekadar mencoba 😀

Travel Baraya Soreang berlokasi di komplek Ruko yang beralamat di jalan raya Al Fathu – tidak jauh dari SPBU yang menghadap jalan utama Soreang – Bandung atau bisa juga ruko yang persis menghadap jalan raya menuju atau dari arah jalan Soreang – Banjaran.

Ada dua trayek utama yang ditawarkan oleh Baraya Travel kepada calon penumpang, yaitu; Soreang – Melawai dan Soreang Jatiwaringin, begitu pula sebaliknya. Waktu itu (Minggu, 21 Januari) saya memutuskan untuk berangkat ke Melawai pada jam 5.45 pagi.

Sehari sebelumnya, saya sudah booking kursi, setibanya di pool – rupanya saya ditemani dua orang penumpang lain. Kang Dadang – seorang karyawan perbankan swasta di Jakarta dan teteh berkerudung yang tidak sempat saya ketahui namanya.

Sepanjang perjalanan saya dan Kang Dadang terbilang ‘tek-tok’ pas ngobrol. Random-nya topik pembicaraan kami, akhirnya mengerucut soal jualan online. Saya cerita kalau saya sekarang sedang membuka toko ATK dan Cemilan di rumah. Dan Kang Dadang pun bercerita kalau dirinya sudah gerak di jualan hasil bumi seperti tepung sagu yang cukup lama dilakoninya.

Bicara spesifik kendaraan yang ditumpangi, tidak ada yang baru sih. Hanya sensasi merasakan kali pertama bisa ke Jakarta tanpa harus berangkat ke kota Bandung. Semua sudah pernah saya coba; berangkat dari pool Baraya Travel Moh. Toha, yang dari Buahbatu juga sudah sering. Terakhir-terakhir nih .. Saya sudah merasa ideal kalau titik keberangkatannya di Pool Baraya Surapati (dekat Pusdai). Kenapa? Karena di sana  -berangkat dari rumah- saya bisa leluasa membawa kendaraan dan parkir 24 jam.

Tentu saja resikonya pulang dan pergi kembali ke Surapati, dan beberapa kali terpaksa pulang dari Jakarta dengan tujuan Pool Baraya jurusan Bandung tapi selainnya. Dan untuk saat ini dan di waktu-waktu yang akan datang saya merasa telah diberikan kemudahan bila akan pergi ke Jakarta karena sudah tersedia Pool Baraya Travel Soreang.

suasana-kantor-Pool-Baraya-Travel-Soreang

Cukup 2 Jam dari Soreang Ke Jakarta!

Tampak-depan-Pool-Baraya-Travel-Soreang-lengkap-dengan-nomor-telepon-call-center

Saking asyiknya ngobrol, nggak kerasa mobil yang kami tumpangi sudah masuk gerbang tol Cikarang. Dan selanjutnya hingga tiba di Melawai waktu kami isi dengan tidur.

Sempat juga saya melihat jam di smartphone, saat itu sudah masuk Pancoran dan waktu menunjukkan pukul 7:58 pagi. Berarti hanya butuh 2 jam saja dari Soreang (berangkat pukul 6 lebih) ke kota Jakarta.

Itulah pengalaman saya Cukup 2 Jam dari Soreang Ke Jakarta! Dari yang biasanya 1 jam sendiri habis di Bandung karena harus menempuh Soreang ke Surapati … yaaa paling nggak 30 menit lah mah sudah pasti.

Tampak-kiri-depan-Pool-Baraya-Travel-Soreang-lengkap-dengan-nomor-telepon-call-center
Atas pengalaman ini semua, saya mulai melamun kelak akan ada banyak pilihan Pool Shuttle Soreang – Jakarta sekelas Baraya Travel. Kalau benar adanya, wah … Sebagai warga Kabupaten Bandung, saya semakin pede aja mengklaim sebagai Blogger Soreang – halah nggak nyambung, cuy?!

You May Also Like

About the Author: atruna

KLIK SOREANG itu kependekan dari Komunikasi Lingkar Komunitas di Soreang. Untuk komunitas di Kabupaten Bandung yang berminat untuk mensosialisasikan kiprahnya, sila hubungi: kliksoreang@gmail.com

1 Comment

  1. Sip..kang ka anggo info na
    Baraya travel tambah pool nya yang di jakarta biar orang kabupaten lebih mudah akses nya gak harus ke bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *