Adetruna dan para Fasilitator Gapura Digital dari Beberapa kota besar di Indonesia_

Berkunjung ke Kantor Google Indonesia

Bisnis Blog Google

Sungguh tidak pernah menyangka saya akan Berkunjung ke Kantor Google Indonesia. Selama ini saya hanya mampu berdecak kagum melihat kenyamanan kantor Google Indonesia di laman-laman pemberitaan baik itu portal berita atau blog.

Jujur aja, selama ini saya merasa tidak mungkin bisa makan siang dan berlama-lama di pantry Google Indonesia kemarin (Rabu, 8 Agustus 2018). Padahal untuk bisa masuk ke kantin mereka itu tidak sembarang orang diperbolehkan memasukinya kecuali memiliki pass entry card.

Jadi ya, seneng banget nget …ngeeeet! Akhirnya saya bisa masuk ke kantor Google di lantai 45 gedung perkantoran Pacific Century Place Tower. Saya bahkan begitu leluasa menikmati sajian kuliner yang disediakan oleh tim memasak yang ada di kantin Google Indonesia.

Tidak itu saja, saya pun bisa masuk ke ruangan-ruangan yang ada di kantor Google Indonesia. Tidak semua ruangan sih bisa dimasuki seperti misalnya ruang kerja.

Yang paling menyenangkan sih saya bisa masuk ke ruangan tempat para pegawai beristirahat melepas penat yaitu ruangan karaoke. Saya tidak banyak mengambil gambar namun yang pasti, foto di bawah ini adalah saya ketika berada di sana …

Oh ya, kami berkunjung ke kantor Google Indonesia dalam rangka memenuhi undangan mereka di event Google untuk UKM di pasar Mayestik di keesokan harinya (Kamis, 9 Agustus 2018).

Beberapa hari sebelum keberangkatan, tiba-tiba surat elektronik masuk dan isinya berupa undangan dari untuk saya agar bisa hadir di acara Google untuk UKM.

Google Indonesia merasa perlu berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah turut menjalankan program Gapura Dgital, salah satu diantaranya fasilitator yang sudah mau 2 tahun menjalankan tugas di kota masing-masing.

Blogger Soreang alias Adetruna dan para Fasilitator Gapura Digital dari Beberapa kota besar di Indonesia
Saya dan para Fasilitator Gapura Digital dari Beberapa kota besar di Indonesia

Pihak yang dimaksud oleh Google Indonesia adalah Fasilitator – salah satunya. Tidak saya saja yang hadir di acara Google untuk UKM waktu itu. Ada kawan-kawan Fasilitator Gapura Digital beberapa kota besar di Indonesia (Bandung, Jakarta, Medan, Palembang, Makassar, Malang, Bali) turut serta menjadi saksi acara keren tersebut.

Sedikit informasi, tugas fasilitator Gapura Digital adalah melatih para pelaku UKM atau berbagi pengalaman lah ya guna mengenal dunia online dan menyadarkan mereka bahwa berjualan di online itu potensi besar.

Pembaca selama ini ya .. Saya tuh mencoba memendam rasa penasaran, keinginan yang begitu besar datang ke Google Indonesia di dalam hati saja. Alhamdulillah … Mimpi bisa menjadi kenyataan deja vu .. dream come true! 

Terakhir bagi Anda yang ingin mengikuti kelas Gapura Digital bisa masuk ke halaman resmi mereka di g.co/gapuradigital – sila pilih kota sesuai dengan tempat teman-teman berada ya … Selamat beraktifitas!

2 thoughts on “Berkunjung ke Kantor Google Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.