foto pelengkap artikel Pentingnya Asuransi Kesehatan Anak Sejak Bayi

Pentingnya Asuransi Kesehatan Anak Sejak Bayi

Pentingnya Asuransi Kesehatan Anak Sejak Bayi – Memiliki anak merupakan dambaan setiap pasangan yang baru menikah. Begitu anak ini terlahir, rasanya anak meminta dunia pun pasti akan diusahakan sebisanya.

Begitu berharganya seorang anak, sampai-sampai jika ia sakit, orang tua selalu meminta pada Tuhan agar dirinya saja yang sakit. Tapi, itu hanya harapan. Tetap saja yang bisa diusahakan orang tua adalah berusaha memberikan pengobatan terbaik untuk kesembuhannya.

Lalu, bagaimana caranya agar kita jadi orang tua siaga yang mampu menjaga dan mengatasi kesehatan anak sejak bayi?

Pentingnya Asuransi Kesehatan Anak Sejak Bayi
Pentingnya Asuransi Kesehatan Anak Sejak Bayi

Mencari Riwayat Penyakit dalam Keluarga

Sejak hamil, cobalah mencari tahu dalam keluarga kita adakah penyakit tertentu yang sifatnya keturunan. Jika ada, bukan tidak mungkin anak kita yang akan menjadi salah satu anggota keluarga yang mengalaminya.

Jangan panik jika resiko ini terjadi. Sebaiknya kita cari tahu bentuk-bentuk penanggulangannya. Sehingga, walaupun anak mengalaminya, penyakit tersebut tetap bisa disembuhkan. Minimalnya jika penyakit tersebut tidak bisa disembuhkan, kita masih bisa meminimalisir tingkat keparahannya.

Sebagai contoh, resiko diabetes. Di antara anggota keluarga generasi sebelum-sebelumnya ada yang memiliki diabetes dan itu diturunkan pada anggota generasi selanjutnya. Setelah itu, generasi di atas kita entah ada ataupun tidak yang menuruni, pasti akan berpengaruh pada kesehatan anak yang akan lahir. Kemungkinan diturunkan padanya itu ada.

Tugas kita, agar sekalipun anak kita dituruni penyakit ini tidak mengalami diabetes yang parah, mulailah jaga makanan. Hindari makanan yang bisa memperparah resiko diabetes tersebut. Sehingga saat anak lahir dan diberi ASI, resiko diabetesnya tidak separah yang kita bayangkan.

Perhatikan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Sejak Lahir

Apabila anak tidak memiliki resiko penyakit yang diturunkan dari keluarga, rasa waspada tetap harus kita miliki. Namun, rasa waspada ini bukan berupa kepanikan yang malah mengecoh dan membuat kita tidak menyadari adanya tanda-tanda penyakit tertentu yang anak kita alami.

Jadi, pertumbuhan dan perkembangan anak sejak lahir harus selalu kita pantau. Jika ada yang aneh, tidak umum terjadi pada usianya, segera periksa ke dokter. Pastikan untuk tidak memperkirakan atau menduga-duga sendiri apa yang terjadi pada anak. Hal ini akan membuat penanganannya salah pula. Lebih baik tanyakan ke ahlinya dan tangani dengan sesegera mungkin.

Sekarang kan banyak juga informasi di internet yang memudahkan kita dalam mengetahui perihal apa saja tanda-tanda yang tidak lazim pada kondisi kesehatan anak.

Ikuti Anjuran Dokter

Saat hamil hingga melahirkan, biasanya ibu dilema. Nasihat selalu diberikan tetua di keluarga dan dokter. Namun, kebanyakan nasihat dari dua sumber ini bertentangan. Sehingga, calon ibu dan ibu baru kerap kebingungan. Nasihat mana yang benar dan harus diterapkan.

Dilemanya, nasihat tetua itu nasihat mereka yang pengalaman dan sudah punya anak banyak dan dokter sendiri merupakan ahlinya. Dilema ini tidak perlu dirisaukan, cukup saring saja yang mana yang masuk akal dan sesuai dengan kebutuhan anak kitu.

Tidak semua nasihat tetua itu salah kok, pasti ada yang benar dan sesuai dengan nasihat atau saran dokter yang lebih tahu secara ilmiahnya. Selanjutnya terapkan cara-cara atau solusi dalam menjaga kesehatan tersebut pada anak kita. Kalau cocok tinggal teruskan.

Mempertimbangkan Asuransi Anak Sejak Bayi

Menghadirkan asuransi kesehatan untuk anak sejak bayi ternyata penting. Apalagi jika dari riwayat kesehatan sudah diprediksi bahwa anak tersebut akan menghadapi resiko-resiko kesehatan yang akan memakan banyak biaya.

Tentu sebagai orang tua kita tidak akan membiarkan anak kita sakit begitu saja. Berusaha memberikan pengobatan terbaik merupakan cara tepat namun pasti butuh biaya. Oleh karena itu, untuk meringankan biaya pengobatan tersebut kita perlu membeli asuransi terbaik pula. Untuk memudahkan pencarian, kita bisa memanfaatkan situs seperti Lifepal.

Apabila kita sudah tahu resiko penyakit apa yang dihadapi anak, maka pastikan bahwa polis tersebut mengcover jenis penyakitnya.

Tapi, kita juga harus cermat. Setiap polis memiliki harga premi yang berbeda-beda untuk angsuran setiap bulannya. Perbedaan ini bergantung pada keuntungan atau manfaat polis yang kita ambil tersebut. Semakin banyak yang dibutuhkan, semakin mahal pula preminya.

Tapi, apalah arti premi tersebut dibandingkan kesehatan anak. Selama kebutuhan keluarga tetap terpenuhi, berapapun preminya pasti bukan hal sulit untuk kita putuskan. Yang penting, saat memilih produk asuransi jangan ragu bertanya kepada agen asuransi agar tidak mengalami kesulitan saat klaim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Go Top