Categories
Blog Pelatihan

Agenda Workshop Pemasaran Online Bersama UKM Kecamatan Sukajadi

Semoga pula dari kolaborasi antara pemerintah Kecamatan Sukajadi, UNIBI dan Kiosagro ini membuahkan hasil yang maksimal dan berkelanjutan … Aamiin Yaa Rabbal’alamiin …

Senang sekali rasanya ketika diajak berdiskusi bersama anak-anak semester 3 program studi manajemen UNIBI (Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia) beberapa hari yang lalu (Jumat, 10 Januari 2020) di Kantor Kiosagro bilangan Antapani Bandung.

Inti dari diskusi waktu itu, UNIBI mengajak kepada Kiosagro untuk mengisi Agenda Workshop Pemasaran Online Bersama UKM Kecamatan Sukajadi. Puteri Yolandita Nurul Qurohman, satu dari enam orang yang ada saat diskusi dari UNIBI menyebutkan, “Event ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat. Kami sadar kami tidak bisa melakukan ini tanpa berkolaborasi.”.

Diskusi Agenda Workshop Pemasaran Online Bersama UKM Kecamatan Sukajadi

“Terima kasih untuk Kiosagro yang sudah berkenan untuk mengisi acaranya nanti (Senin, 20 Januari 2020),” tambah Yolandita – panggilan akrabnya.

Ya, tentunya saya dan Kiosagro sangat senang sekali diajak berbagi ilmu dan pengalaman seputar Pemasaran Online guna peningkatan profit UKM di Kecamatan Sukajadi nanti.

Dan kemarin (Jumat, 17/01) pagi-pagi saya pun berkoordinasi dengan teman-teman dari UNIBI untuk memeriksa beberapa hal guna menyiapkan kebutuhan saat acara berlangsung.

Pagi itu, di lokasi tempat menggelar Agenda Workshop Pemasaran Online Bersama UKM Kecamatan Sukajadi — saya sempat bertemu dengan staf dari kantor kecamatan yaitu pak Taufik. Bersamanya, saya dan UNIBI mengulas beberapa hal, seperti; kesiapan jaringan internet, jumlah peserta, sound system serta ruangan yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan.

Ibu Yayu bertamu untuk membicarakan Agenda Workshop Pemasaran Online Bersama UKM Kecamatan Sukajadi (Sabtu, 18 Januari 2020).
Ibu Yayu bertamu untuk membicarakan Agenda Workshop Pemasaran Online Bersama UKM Kecamatan Sukajadi (Sabtu, 18 Januari 2020).

Hari ini pun (Sabtu, 18/01) dari pihak Kecamatan Sukajadi mengutus Ibu Yayu selaku kepala bidang Ekonomi dan Pembangunan bertamu ke kantor kami. Salah satu diskusinya, Ibu Yayu memberikan penguatan kepada Kiosagro bahwa pada saat acara digelar Kecamatan Sukajadi sebagai tuan rumah akan menyiapkan dengan maksimal akses internet.

Lusa saya akan menjumpai hari Senin waktunya menjalankan agenda tersebut. Semoga saja target peserta sesuai dengan yang sudah masuk mendaftar dan bersedia hadir. Ada sekira 5 kelurahan yang masing-masing mendatangkan perwakilan untuk menjadi peserta di pelatihan nanti.

Kiosagro menyadari betul, hari ini UKM terbagi menjadi 3 kategori, Pra UKM, UKM lanjutan dan UKM Berpengalaman. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada peserta yang ingin ikut pelatihan meskipun belum memiliki bisnis.

Pengabdian Kepada Masyarakat Program Workshop Pemasaran Online untuk Peningkatan Profit UKM di Kecamatan Sukajadi

Ya … Semoga saja saya sebagai fasilitator yang akan memberikan pengetahuan tentang Pemasaran Online nanti mampu memberikan semangat dan bisa menggugah para peserta.

Dari tidak punya bisnis menjadi pebisnis pemula, dari yang awalnya bisnis offline tergerak untuk memulai bisnis online serta yang sudah berpengalaman mampu melakukan branding dengan baik.

Semoga pula dari kolaborasi antara pemerintah Kecamatan Sukajadi, UNIBI dan Kiosagro ini membuahkan hasil yang maksimal dan berkelanjutan … Aamiin Yaa Rabbal’alamiin …

By atruna

Ade Setiadi Truna (Pengelola KlikSoreang.Com) pengalaman sebagai fasilitator PerpuSeru (2014), Driver Datsun Risers Expedition (2015), Fasilitator Gapura Digital (2016 hingga sekarang), Leader #PenggerakBukalapak (2018 - 2019), Co-Founder Kiosagro.Com (2019 hingga sekarang), Founder KiosCemilanku.Com (2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.