Categories
Bandung Blog Pelatihan

Isi Workshop Pemasaran Online Bersama 70 Pelaku UKM di Kecamatan Sukajadi

Pukul 7.30-an saya dan Kang Hadiyan (founder Kiosagro) bergerak dari kantor kami di bilangan jalan Kuningan Raya, Antapani menuju lokasi acara. Sedikit tegang mengingat jalanan di mana-mana macet. Namun ternyata kami saksikan sendiri tidak ada kepadatan kendaraan yang berarti di titik-titik yang menjadi langganan macet. Ini membuat kita sampai di lokasi bisa lebih siap dan sama sekali tidak terlambat.

Agar bisa sampai di tempat acara kami memerlukan waktu 30 menit saja dari Antapani menuju Kantor Kecamatan Sukajadi yang berada di jalan Sukamulya persis di belakang hotel Aston Pasteur.

Setelah memarkirkan kendaraan, saya harus masuk ke lokasi acara lebih dahulu mengingat, spanduk untuk open table Kiosagro harus segera terpampang.

Dengan dibantu oleh Genio dan kawan-kawannya Mahasiswa UNIBI semester 3 program studi manajemen, spanduk dan banner mulai diposisikan pada tempat sesuai rencana.

Saat waktu menunjukan pukul 9.15 dan peserta yang berjumlah lebih kurang 70 orang sudah memadati ruangan acara pun dimulai

Sebagai pengisi acara workshop, seharusnya — cukup bagi saya untuk datang, duduk menunggu dipanggil panitia lalu isi acara. Namun prakteknya tidak seperti itu … Saya yang isi acara, saya pula yang menyiapkan beberapa komponen penyebaran informasinya; seperti membuat spanduk mulai dari setting hingga mencetaknya.

Alhamdulillah proses yang tidak sia-sia, dari mulai diskusi, survey ke lokasi, mencetak spanduk hingga hari H acara Isi Workshop Pemasaran Online Bersama 70 Pelaku UKM di Kecamatan Sukajadi (Senin, 20 Januari 2020) bisa berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

Begitulah yang terjadi… Sebagai perusahaan rintisan dengan bermodalkan mimpi besar, Kiosagro harus memiliki akal yang besar juga (itu yang selalu disampaikan oleh Hadiyan sebagai leader di tim Kiosagro).

Hari ini Kiosagro yang baru berumur hitungan bulan sudah membuka diri dan mampu berkolaborasi serta diterima secara kondusif oleh beberapa kalangan, mulai dari kalangan akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah serta media. Bagi kami itu sebuah awal yang baik.

Isi Workshop Pemasaran Online Bersama 70 Pelaku UKM di Kecamatan Sukajadi
Isi Workshop Pemasaran Online Bersama 70 Pelaku UKM di Kecamatan Sukajadi

Dari memenuhi undangan UNIBI (Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia) sebagai fasilitator acara yang mengambil tempat di kecamatan Sukajadi — saya pun kembali tersenyum merasa lucu,”Saya kan tinggal di kabupaten Bandung, lagi-lagi berkegiatan bersama pemerintah kota Bandung.” Yaaa .. Itulah kenyataan gakusah bermimpi kali ya 🙂

By atruna

Ade Setiadi Truna (Pengelola KlikSoreang.Com) pengalaman sebagai fasilitator PerpuSeru (2014), Driver Datsun Risers Expedition (2015), Fasilitator Gapura Digital (2016 hingga sekarang), Leader #PenggerakBukalapak (2018 - 2019), Co-Founder Kiosagro.Com (2019 hingga sekarang), Founder KiosCemilanku.Com (2020).

1 reply on “Isi Workshop Pemasaran Online Bersama 70 Pelaku UKM di Kecamatan Sukajadi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.