Categories
Bandung Hotel kuliner

Mengajar Perdana 2020 di Hotel Grand Tjokro Bandung

Bagi Anda yang baru tahu dengan aktifitas mengajar — maksudnya pelatihan sesuai kapasitas saya sebagai Fasilitator UMKM. Dan mengajar perdana di 2020, saya memenuhi undangan dari Lion Parcel mengisi materi Google My Business.┬áDitemani oleh Ina dari Lion Parcel Akademi dan Kang Irwan dari Google Indonesia acara dimulai tepat pada pukul 13.45.

Peserta berjumlah sekira 60 orang dari berbagai daerah di Jawa Barat terbilang antuasias mengikuti acara yang bertemakan, “Ngopi POS Bareng Community” kemarin (Kamis, 9/01) di lantai 2 Hotel Grand Tjokro Bandung.

Seperti biasa, semua peserta pelatihan diperkenalkan mengenai, “Apa itu Google My Business?” Selanjutnya, saya jelaskan pula alasan-alasan kenapa hari ini optimalisasi online terkait bisnis yang kita kelola baik produk atau jasa perlu dilakukan?

Pada dasarnya, ada 4 (empat) hal penting yang saya coba jelaskan di acara tersebut, yaitu;

  1. Apa itu Google Bisnisku? Pengertian mengenai aplikasi Google Bisnisku dan bagaimana cara menemukan aplikasi Google Bisnisku (Google My Business).
  2. Cara Membuat Google Bisnisku. Bagaimana cara membuat akun dan proses cara memverifikasi bisnis pada Aplikasi Google Bisnisku.
  3. Fitur-Fitur di Google Bisnisku. Nah, poin inilah yang menarik — saya selalu merasa yakin di antara peserta atau mayoritas peserta sudah menggunakan tools ini. Sebaliknya, dengan adanya fitur fitur terbaru dari perkembangan aplikasi tersebut saat ini apa saja dan fungsinya — saya tidak yakin peserta mengetahui.
  4. Perkenalan Awal Google Ads. Mengingat di saat praktek jika ada peserta yang mengikuti dengan baik dan konsisten mengelola penggunaan Google Bisnisku maka perlu diperkenalkan Google ads dasar. Dan apabila peserta melakukan serta menerapkan langkah-langkah dengan baik atau sesuai arahan akan membawa pada tampilan yang layak sehingga pantas pula untuk mulai beriklan.

Mengajar Perdana 2020 di Hotel Grand Tjokro Bandung

Sop Iga Bakar ala Hotel Grand Tjokro Cihampelas Bandung
Sop Iga Bakar ala Hotel Grand Tjokro Cihampelas Bandung

Senang sekali rasanya memulai kembali aktifitas mengajar. Khusus materi Google Bisnisku ini bisa ditarik kesimpulan bahwa semua peserta saya ajak untuk semakin berkeinginan menjadikan aplikasi ini sebagai langkah awal untuk go online dan yang paling penting semua dapat merasakan manfaatnya.

Acara berlangsung hingga sore dan saya sempat kuliner dengan menikmati salah satu menu andalan dari hotel ini, yaitu Sop Iga Bakar. Rasanya benar-benar pas; empuk, manis, segar terutama kuah sopnya dan nasinya yang pulen. Itulah sedikit cerita pengalaman di awal tahun; Januari 2020.

By atruna

Ade Setiadi Truna (Pengelola KlikSoreang.Com) pengalaman sebagai fasilitator PerpuSeru (2014), Driver Datsun Risers Expedition (2015), Fasilitator Gapura Digital (2016 hingga sekarang), Leader #PenggerakBukalapak (2018 - 2019), Co-Founder Kiosagro.Com (2019 hingga sekarang), Founder KiosCemilanku.Com (2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.