Kami Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua

Kami pun Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua

Rabu, 05 Juni atau 1 Syawal 1440 H. Saya bersama keluarga pergi dari Soreang ke Margahayu Raya. Karena hingga hari ini saya belum memiliki kendaraan roda 4 ya.. Akhirnya seperti biasa memanfaatkan jasa sewa kendaraan via aplikasi. Kami pun Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua.

Dari rencana hendak berangkat pagi jadinya agak siang bisa berangkat. Hal ini terjadi karena sulitnya sopir yang bisa kami dapatkan. Tepat pukul 10.27 kami baru berangkat.

Untuk bisa menggunakan GrabCar tersebut kami harus merogoh kocek sebesar Rp211.000 seharusnya Rp.217.000 namun kami mendapat rewards sebesar Rp. 6.000.

“Semoga perjalanan anda tadi menyenangkan!”

Demikian yang tertulis pada baris utama sebuah invoice yang dikirim pihak GrabCar melalui email seusai kami tiba di tujuan.

Ongkos Pulang ke Soreang Lebih Murah

Singkat cerita kami pamit ke semua orang yang ada di rumah orangtua kami. Kembali kami memilih GrabCar untuk membawa pulang ke Soreang. Saat mencoba mencari kendaraan tidak sesulit waktu berangkat, taksampai 20 menit kami sudah dapat kendaraan.

Tepat jam 17.19 saya, istri serta kedua anak kami masuk kendaraan dan bertolak ke Soreang via Tol Buahbatu. Saat waktu menunjukkan pukul 18.30 GrabCar berupa Kijang Innova putih yang membawa kami sekeluarga sudah keluar tol Soroja atau Sabilulungan.

Dan ternyata ongkos pulang ke Soreang tidak sebesar tadi, yaitu Rp141.000. Rewards kembali saya dapatkan, kali ini dapatnya Rp. 2.000 saja. Jadi, seharusnya tadi saya bayar tarif GrabCar sebesar Rp143.000.

Metoda pembayaran yang kami lakukan saat Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua dan pulang ke Soreang – – menggunakan uang yang saya simpan di e-wallet OVO.

Ini bukti pembayaran saat perjalanan dari Soreang ke Margahayu.

211 ribu Kami pun Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua
[dok. pri]

Dan ini bukti pembayaran saat perjalanan pulang dari Margahayu Raya ke Soreang.

141ribu 211 ribu Kami pun Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua
[dok. pri]

Kami pun Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua

Pembaca, menurut Anda tarif GrabCar ini mahal atau murah ya? Sepertinya dari sisi sopir masih terhitung murah karena kemarin tidak tercipta suasana yang membuat kami terlayani dengan prima baik saat pergi atau pun kembali. Yaa monoton saja..

Saya sih gakterlalu menyoal ini tapi alangkah baiknya bapak-bapak sopir GrabCar mampu memberikan layanan prima walau sederhana.. Misalnya tidak terlalu diam membisu, hanya bicara saat saya buka topik pembicaraan atau memberikan tawaran pilihan jalan saat kami menemukan kemacetan. Kecuali kalau kendaraan benar-benar terperangkap kemacetan yang parah.

Itu saja sih. .. Selebihnya kami sekeluarga cukup mendapatkan kendaraan yang bisa memenuhi kebutuhan kami ini menjadi solusi di saat yang tepat. Trims GrabCar 🙂

2 thoughts on “Kami pun Memilih GrabCar untuk Sampai ke Rumah Orangtua

  1. sudah baca, Kang. Tarifnya memang tinggi pas lebaran. kalau hari normal, dari soreang ke margahayu raya paling mahal 150 ribuan.

    oh iya, akang kan pake ovo, udah pernah coba kode promo hematbdoovo ga? lumayan itu, diskonnya 8000-9000ribuan.

    kalau aku sih pake voucher langganan. jadi bayar 20ribu, dapet diskon 12ribu x 6 perjalanan.

    1. kalo voucher hemat sepertinya udah deh, soalnya dapat rewards — tapi entar saya coba lagi 🙂
      Nah, yang voucher langganan – ini menarik nanti saya coba juga.. tapi nanti kalo udah jelas tujuannya. Trims atas infonya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Go Top